LOGO labuapi
Beranda > Berita > Setelah Vaksinasi, Alhamdulillah Tidak Ada Perasaan Apa-Apa Ungkap Salah S…
LINTAS SEKTOR

SETELAH VAKSINASI, ALHAMDULILLAH TIDAK ADA PERASAAN APA-APA UNGKAP SALAH SEORANG REMAJA USAI VAKSINASI

Posting oleh puskesmasgerunglobar - 20 Sep. 2021 - Dilihat 207 kali

Gerung - Pelaksanaan vaksinasi covid19 bagi masyarakat umum berlangsung di Kelurahan Gerung Selatan hari Senin (20/9) mulai pukul 08.00 sampai 12.30 WITA.

Vaksinasi menggunakan vaksin yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan dan rekomendasi Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) salah satu diantaranya Sinovac.

Menurut Aditya Saputra seorang remaja berumur 18 tahun dari Lingkungan Menang Kelurahan Gerung Selatan, menuturkan "mendapatkan informasi tentang giat vaksinasi di kantor Kelurahan dari teman-temannya".

"Sebelumnya ada perasaan takut ketika belum di vaksinasi dan setelah divaksinasi Alhamdulillah tidak ada apa-apa" sambutnya kembali.

Lain halnya dengan Firmansyah Bayu Pratama, umur 16 tahun, Pelajar dari Pondok Pesantren Nurul Haramain NW Narmada, telah 1 bulan divaksin dan tidak ada keluhan. Atas kesadaran dirinya sendiri ia sangat antusias mengikuti vaksinasi ke II. Bayu mendapat informasi seputar vaksin dari sekolahnya dan support dari orang tua.

Adapun tim yang diturunkan yakni 2 orang di meja pendaftaran, 2 orang dokter dibantu masing-masing perawat, 2 orang tim verifikasi, 2 orang entri data skrining dan 2 orang vaksinator.

Sebelum pemberian vaksin, di ruang pendaftaran, para pendaftar terlebih dahulu dimbau untuk sarapan atau mengisi perut dengan roti dan disampaikan penyuluhan seputar vaksin.

Jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 318 orang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopincam Gerung beserta jajarannya.

Kegiatan terlaksana dengan baik berkat kerjasama lintas sektoral.(#avy)

#AyoVaksinasi #JanganRagu #JanganTakut #VaksinAman #VaksinBaik #JemputIkhtiar


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *