TP-PKK KECAMATAN LABUAPI RAIH JUARA I LOMBA MASAK SERBA IKAN

Foto untuk : TP-PKK KECAMATAN LABUAPI RAIH JUARA I LOMBA MASAK SERBA IKAN
Share

TP-PKK KECAMATAN LABUAPI RAIH JUARA I LOMBA MASAK SERBA IKAN

          Kecamatan Labuapi, Rabu 28 Agustus 2019. TP-PKK Kecamatan Labuapi berhasil menjadi pemenang/juara I  dalam lomba masak  serba ikan yang di adakan pada hari Rabu tanggal 28 Agustus tahun 2019 bertempat di Pengemasan Produk ikan di Gerung Selatan dan berhak mewakili Kabupaten Lombok Barat untuk lomba sejenis di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sementara juara II jatuh pada TP-PKK Kecamatan Lingsar

          Lomba masak serba ikan ini bertujuan untuk mendukung dan menggalakkan gemar mengkonsumsi ikan di kalangan masyarakat dengan tema menu masak ikan untuk kesehatan masyarakat dalam rangka mencegah stuinting dan mencerdaskan anak.  Lomba ini juga diharapkan dapat meningkatkan keanekaragaman variasi makanan berbahan ikan sebagai menu makanan sehari-hari masyarakat.  Adapun kriteria penilaian yang menjadi acuan bagi peserta lomba untuk di penuhi adalah kreativitas/inovasi resep baru, penyajian/penampilan, cita rasa, higenis/aman di konsumsi dan keterampilan memasak.

          Lomba masak serba ikan ini di ikuti oleh semua TP-PKK Kecamatan Se-Kabupaten Lombok Barat, di selenggarakan oleh Dinas Kelautan Kabupaten Lombok Barat dan di buka oleh Bapak sekertaris Daerah Kabupaten Lombok Barat Ir. H. Moh. Taufiq, MSc. Dalam sambutanya menyatakan, targetnya TP-PKK Kecamatan Labuapi  harus mampu menjadi juara di NTB. Mengambil contoh Desa Suranadi yang berhasil mengharumkan nama Lombok Barat melalui Lomba Desa Tingkat Nasional, Sekda yakin PKK Kecamatan Labuapi mampu berprestasi layaknya Desa Suranadi.

          Sekretaris Daerah juga menyinggung terkait  potensi perikanan yang sangat besar di Lombok Barat, dimana kita  punya garis pantai 190 km dari ujung utara samapai selatan, potensi perikanan air payuh lebih dari 800 Ha, potensi perikanan air tawar lebih dari 12000 Ha, karena kalau berbicara perikanan tidak hanya berbicara produksi namun demikian juga harus berbicara pemasaran, saya memimpikan dimana kita punya betul-betul kuliner ikan itu jadi model di NTB dan harus ada ke khasan tersendiri. 

          Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Labuapi Hj. Marlina Hakam, S.STP menyatakan sangat bersukur mendapat juara I tingkat Kabupaten Lombok Barat, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga kita bisa sukses mendapatka juara, selama ini kami selalu melakukan pelatihan-pelatihan di tingkat kecamatan dengan mengundang para juri dan cheef untuk melakukan pelatihan  tingkat kecamatan adapun menu yang akan di majukan pada tingkat Provinsi nantinya adalah menu keluarga, rogut, lele parut, singkong, kudapan dan kuning lapis harapannya untuk maju di tingkat Provinsi adalah untuk dari Kabupaten melakukan pembinaan lebih intensif agar TP-PKK kecamatan Labuapi bisa tampil lebih maksimal lagi.

 

Sambutan