PEMBINAAN DESA DALAM RANGKA TERTIB ADMINISTRASI DESA

Foto untuk : PEMBINAAN DESA DALAM RANGKA TERTIB ADMINISTRASI DESA
Share

PEMBINAAN DESA DALAM RANGKA TERTIB ADMINISTRASI DESA

          Dalam rangka tertib administrasi, Pemerintah Kecamatan Labuapi telah menjadwalkan kegiatan pembinaan administrasi di tiap desa selama 3 bulan. Hal ini dimaksudkan agar fungsi pembinaan yang diamanatkan dalam Peraturan Bupati Nomor 28 Tahun 2015 dapat dilaksanakan. Sesuai ketentuan yang ada dalam Permendagri Nomor 47 tahun 2016, Desa diharapkan mampu mengaplikasikan segala bentuk administrasi dalam proses pemerintahan.

          Adapun maksud dari pembinaan administrasi ke desa agar Kepala Desa dan Perangkat Desa memahami akan pentingnya penguasaan administrasi sebagai modal untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

          Tanggal 16 Oktober 2019, Tim yang dipimpin oleh Kasi Pemerintahan dan Kasi Ekbang kecamatan Labuapi beserta rombongan memulai kegiatan Pembinaan di Desa Merembu. Kegiatan dihadiri oleh Kepala BPD beserta anggotanya, Sekdes dan aparatur Desa. Dalam pembinaan tersebut Tim pembinaan Kecamatan memberikan arahan kepada BPD dan perangkat desa untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang ada dalam peraturan Perundang-undangan baik peraturan tingkat pusat maupun yang telah diterbitkan oleh pemerintah daerah. Disamping itu tim pembina juga secara detail juga menjelaskan tentang bentuk-bentuk pengelolaan administrasi tingkat desa dengan harapan kedepannya pemerintah desa khususnya desa Merembu dapat melaksanakan kegiatan administrasi dan pelayanan yang baik dan benar serta sesuai dengan ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

Sambutan