DUA DESA DI KECAMATAN LABUAPI WAKILI LOMBOK BARAT LOMBA HKG PKK TINGKAT PROVINSI

Foto untuk : DUA DESA DI KECAMATAN LABUAPI WAKILI LOMBOK BARAT LOMBA HKG PKK TINGKAT PROVINSI
Share

DUA DESA DI KECAMATAN LABUAPI WAKILI LOMBOK BARAT LOMBA HKG PKK TINGKAT PROVINSI 

Dua Desa di Kecamatan Labuapi wakili Lombok Barat dalam Lomba UP2K dan Pola Asuh Anak. Dua desa di Kecamatan Labuapi yaitu Desa Karang Bongkot mengikuti Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Desa Bajur mengikuti Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja ( PAAR ) Tingkat Provinsi NTB. Kedua Desa tersebut berhak mewakili Kabupaten Lombok Barat karena masing-masing TP-PKK Desa mendapat juara Satu pada tingkat Kabupaten dalam kategori UP2K dan PAAR.

Kegiatan lomba/Penilaian di lakukan pada hari Kamis 12 September 2019 dan acara pembukaan penilaian Kegiatan Lomba diadakan di Desa Karang Bongkot Kecamatan Labuapi untuk di Kabupaten Lombok Barat yang selanjutnya setelah acara pembukaan tersebut Tim penilai langsung turun ke Desa-desa yang mengikuti Lomba di beberapa Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat.

Hadir dalam acara pembukaan sekaligus penyambutan Tim penilai tingkat Provinsi di Desa Karang Bongkot tersebut diantaranya Bupati Lobar, Ketua TP-PKK Kabupaten Lobar, Camat se Kab Lobar, Kepala OPD, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bupati Lombok Barat  (H Fauzan Khalid) dalam sambutanya menyatakan sangat bersyukur TP-PKK Desa-desa di Kabupaten Lombok Barat mengikuti aneka lomba pada PKK tingkat provisi, dan yakin keikutsertaan tersebut akan menambah energi bagi semua pihak untuk mengintensifkan pembinaan dan mewujudkan seluruh program dalam 10 program pokok PKK. Bupati juga menyampaikan keyakinannya ini merupakan energi plus bagi tradisi juara dan prestasi yang telah lama di gaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, iklim berprestasi tersebut akan menjadi virus positif sampai ke level terdepan, yaitu prestasi  bagi Desa-desa di Kabupaten Lombok Barat.

Beberapa saat yang lalu Desa Suranadi menjadi juara Lomba Desa Nasional Regional 4, kemudian di ikuti oleh Desa sesat sebagai juara Desa wisata lingkungan pada event ISTA 2019 , prestasi-prestasi tersebut sangat membanggakan buat kita semua ungkap Bupati.

Terakhir Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat menilai kepada Tim Juri, insya alloh jika di perkenankan menjadi juara satu adalah kebanggaan buat kami dan kebanggan buat Tim juri juga, kami akan bangga mewakili Provinsi NTB ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu lomba tingkat Nasional, kami yakin bila membawa ke level Nasional, kiprah juara yang pernah di raih TP PKK Desa Montong Are Kecamatan Kediri bisa kami ulangi lagi dan membanggakan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggar Barat.

Sementara itu Tim penilai lomba yang datang ke Desa Bajur yang akan menilai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) berjumlah 5 (Lima) orang disambut oleh Sekertaris Camat Labuapi , Kepala Desa Bajur, TP-PKK Desa Bajur dan warga-warga Pemerintah Desa.

Sambutan disampaikan oleh Sekertaris Camat Labuapi Dedi Saputra SH.MH yang intinya menyampaikan tentang kesiapan dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Barat sampai tingkat Desa dalam mengikuti setiap Event lomba, dan target yang harus di capai adalah keluar sebagai juara, karena beberapa kali kita di pemerintah Kabupaten Lombok Barat memenangi Event setingkat Provinsi ataupun Nasional. Terakhir beberapa minggu yang lalu Desa Suranadi mendapat juara satu Tingkat Nasional dalam Lomba Desa. Dedi  juga mengapresiasikan TP.PKK Desa Bajur dalam hal ini yang tergabung dalam Pokja Satu yang secara konsisten memberikan sosialisasi dan pendampingan terhadap para Orang Tua yang ada diwilayah Desa Bajur dalam rangka pemberian, pemahaman, dan pembelajaran tentang bagaimana melakukan Pola Asuh terhadap anak dan Remaja yang baik dan benar,  sehingga kedepannya diharapkan generasi kita bisa menjadi generasi yang Unggul, berkarakter dan berprestasi di segala bidang dan yang paling penting adalah mampu berbuat yang terbaik bagi Masyarakat Nusa dan Bangsa.                                                                                                                                                                                                                                                                        

                   

 

                  

     

Sambutan